Friday 1 July 2016

Cara instal Movie Maker di Windows

Mungkin teman sedang kebingungan ingin edit video tapi bingung ingin memakai aplikasi apa di PC, nah coba aplikasi yang satu ini, sudah recomended dan mudah apalagi bagi pemula. Salah satu aplikasi edit video ini adalah Windows Movie Maker. 



Sebagaimana dijelaskan pada laman Wikipedia:
Windows Live Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkananimasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.
Secara default, menu utama yang ditampilkan adalah:
  • Home
  • Animations
  • Visual Effect
  • Project
  • View
Pada saat ada berkas film yang dibuka, secara otomatis ribbon program ini menambah 2 menu lagi (meskipun terkadang tidak muncul secara bersamaan), yaitu:
  • Video Tools Edit
  • Text Tools Format
Program kecil ini hanya memiliki berbagai fitur dasar penyuntingan video yang sangat sederhana, namun sudah mencukupi bagi para pengguna pemula.
 Nah lebih kurang begitu penjelasannya.
Langsung saja langkah-langkah dalam menginstal Movie Maker nya.

1. Silahkan klik disini. Itu adalah alamat web tempat teman bisa mendownloadnya terlebih dahulu, maka akan muncul seperti dibawah, klik Get It Now. 


 Maka akan terdownload otomatis.

2. Buka hasil download tadi dan muncul seperti di bawah ini


 Pilih yang akan di instal, jika yang pertama windows essentials dimana akan banyak program yang diinstal selain Movie Maker, atua yang kedua hanya program tertentu. Disini saya memilih yang pertama. Maka akan berjalan proses instalasi nya


Setelah selesai klik Close.


Maka akan mucul Pernyataan Agreement, klik Accept.


3. Karena aplikasi ini di bawah windows maka teman harus Sign In dari email microsoft agar lebih mudah, jika belum ada teman bisa Sign Up


Dan akan muncul seperti di bawah, boleh di abaikan dengan klik Close.


4. Lihat menu windows teman, dan pilih Movie Maker.


Selesai, selamat berkretifitas!😄


No comments:

Post a Comment