Thursday 19 May 2016

Pucok Krueng, Lhoknga (Aceh)

Sungai berair hijau. 
Pucok Krueng adalah salah satu objek wisata alam yang sangat alami, namun tempat ini jarang dikunjungi, mungkin karena tempat ini bukan sepenuhnya untuk berwisata. Tempat ini masih sangat alami. 
Selain objek alamnya tidak terlalu luas, pucok krueng juga jauh dari jalan utama. 
Perjalanan menuju ke pucok krueng, wisatawan harus melewati jalan berbatu dan berlumpur (jika hujan) sekitar 3 Km dari jalan utama. Perjalanan dari Banda Aceh ke pucok krueng hanya membutuhkan waktu 20 menit dengan motor/kereta. 

Memasuki kawasan pucok krueng pengunjung harus membayar uang masuk sebesar 10 ribu rupiah.







Pucok Krung Lhoknga di Aceh Besar merupakan ujung sungai yang bermuara ke Pantai Lhoknga. Tempati ini sangat indah, dengan air berwarna hijau muda yang jernih. Tebing-tebing batu kapur mengapit tempat ini.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas stress atau pikiran yang sedang kacau, karna tempat ini snagat tenang dan alami.

Tempat ini juga sering disebut sebagai green canyon ala Aceh Besar. Air danau berwarna hijau adalah air yang masih alami yang belum terkontaminasi dari zat-zat yang mencemarkan. Airnya sangat dingin dan sejuk.


Dan apabila dikunjungi pada cuaca yang biasa saja ataupun panas, air tetap dingin dan menyegarkan. Tebing yang berada disekitar danau lumayan tinggi bisa dipanjat untuk yang ingin uji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tertentu. Area tersebut layak dijadikan sebuah studio alam dengan background yang cukup memuaskan. Kadang area tebing dapat dijadikan tempat berlatih para climber. Banyak tebing yang dapat dilihat dari berbagai sisi.








No comments:

Post a Comment