Friday 20 May 2016

Kenapa dengan 11:11? Make a wish?

Sering sekali melihat para pengguna twitter atau media sosial lainnya update status jam dan menit yang sama lalu membuat sebuah harapan, kenapa? apa hubungannya?





Namun dari beberapa update-an banyak yang fokus pada jam 11:11.
Dikutip dari wikipedia:
Beberapa penulis mengklaim bahwa melihat 11:11 pada jam merupakan tanda keberuntungan. Lain mengklaim bahwa 11:11 sinyal kehadiran roh.
Banyak mitos yang menjelaskan hal ini.
Seperti halnya harapan kita akan cepat terkabul, akan ada sesuatu yang baik terjadi, atau kita sedang beruntung. Parahnya lagi ada yang mengatakan malaikat sedang mencoba menghubungi kita? atau berbisik untuk melihat jam, 11.11 ! wahahaha, ada-ada saja.
Bukankah setiap saat malaikat memantau kita, mencatat segala perbuatan baik dan buruk?
Bukankah setiap saat keinginana kita bisa saja terkabul apabila bersungguh-sungguh meminta kepada Yang Maha Mengabulkan Doa?😊

Ada juga yang mengaitkan dengan hal spiritual.
Mungkin maksudnya dengan melihat angka kembar itu kita akan tersadar dengar keadaan sekitar kita tahu bahwa banyak kejadian yang dapat dirasakan dengan indra fisik kita.
Yah pikir positif saja😄

Iyasih, dengan melhat angka-angka kembar secara tidak sengaja akan menimbulkan rasa kebanggan, "Wah cantik" "jarang-jarang bisa liat ini" "kok bisa kebetulan sama 11:11".

Namun sampai saat ini saya sendiri belum tau asal-usul Make a wish ketika jam menunjukan tepat pukul 11:11.
Mungkin hanya untuk meramaikan media sosial? Ya bisa jadi.

Apakah kalian sering tidak sengaja melihat jam tepat pukul 11:11 juga?

4 comments: