Monday 4 July 2016

5 Tanda Kamu Adalah Orang Yang Pintar

Zaman sekarang sudah susah menandakan mana oarng yang benar-benar pintar dan mana yang pintar dibuat-buat. Kadang kita anggap orang lain lebih pintar dari kita, namun di sisi lain kita merasa lebih pintar dari mereka. Sebenarnya tidak ada yang namanya pintar dan bodoh, yang ada hanya rajin dan tidak. Setiap orang memiliki kepintarannya di bidangnya masing-masing, namun masalahnya tidak semua orang memperlihatkan dirinya pintar di bidang itu. Nah bagaimana kita bisa mengetahui sesorang itu pintar atau tidak? berikut tanda-tandanya, eits tapi belum tentu semuanya benar ya.
Yuk, check it!

1. Suka Begadang

    Ada pepatah mengatakan:
"Orang yang cerdas akan menyelesaikan semua pekerjaannya di siang hari dan kemudian tidur di malam hari."
Namun berdasarkan penelitian dikatakan bahwa orang yang bekerja pada malam hari sebenarnya cukup pintar. Tapi jangan karena penelitian itu teman mulai bekerja pada malam hari atau sering dikatakan begadang agar menjadi pintar. Bekerja larut malam seperti begadang itu datang secara alami kepada beberapa orang dan bisa dibilang itu salah satu tanda bahwa orang itu pintar.



2. Mempunyai Lingkungan Sekitar yang pintar



    Biasanya orang bisa pintar karena lingkungannya yang mendukung. Kita bisa mengetahui dengan siapa dia berhubungan, bergaul, berinteraksi atau hal-hal yang dilakukan dengan orang disekitarnya. Nah bagaimana dengan teman apakah orang-orang yang disekitar teman sudah bisa dibilang pintar? jika merasa belum cailah orang-orang yang bisa membuat teman pintar atau dengan membuat mereka pintar bersama-sama dengan teman.




3. Setuju dengan Kekuatan Pengetahuan



    Orang-orang yang pintar akan setuju dengan 'pengetahuan adalah kekuasaan'. Semakin banyak teman tahu akan suatu hal semakin terlihat pintar oleh orang-orang disekitar teman. Teman akan selalu mencari dan mengumpulkan informasi apapun dari mana pun dan kapanpun, sehingga teman akan terlihat mengetahui segala hal dengan cepat. Karena itu bisa dengan mudah teman berpartisipasi dimanapun untuk melakukan sekedar percakapan atau diskusi bersama orang-orang sekitar. Selain itu teman akan merasa puas bisa mengetahui sesuatu hal sebelum orang mengetahuinya.



4. Selalu Introspeksi Diri


    Ada sebagian orang yang selalu meningkatkan ego mereka tanpa memperdulikan kekurangan mereka. Tidak peduli apa yang mereka lakukan, mereka akan selalu menganggap dirinya benar dan akan mempertahankan pendapat bahwa mereka terbaik dalam hal itu. Namun berbeda dengan orang yang pintar. Orang pintar akan selalu mengingat hal-hal kecil dari dirinya yang bisa jadi itu adalah kelemahan darinya, dan akan menganalisa atau memikirkannya. Sehingga hal kecil yang merupakan kelemahannya itu diusahakan untuk dihilangkan ataupun membuat itu terlihat lebih baik. Mungkin bisa dibilang karena hal itu orang tersebut akan terlihat sebagai orang yang jujur.



5. Mengatasi Masalah Sendiri


     Orang orang yang pintar akan mengatasi masalahnya sendiri, mereka tidak menghindar ataupun menunggu masalah itu selesai dengan sendirinya. mereka akan berpikir bagaimana mengatasi maslahnya itu bagaimana pun caranya. Mereka akan menghadapinya bahkan akan berusaha semampunya dengan kepala mereka sendiri.



Nah bagaimana? apakah tanda-tanda tersebut ada pada diri teman?😊😊

No comments:

Post a Comment