Thursday 2 June 2016

Cara Mendownload Video Yang Ada di Instagram

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana menyimpan foto dan video yang ada di Instagram. Instagram sendiri tidak memiliki fitur untuk mendownload atau menyimpan foto atau video yang ada di dalamnya. Jika foto bisa saja dengan menangkap layar PC atau Smartphone teman, tapi bagaimana dengan video?
Sekarang sudah banyak aplikasi khusus untuk mendownload foto dan video di Instagram di play store. Tapi jika saya tidak mau repot-repot menghabiskan banyak kuota dan memori hanya untuk menginstal aplikasinya hehe. Saya memakai alternatif yang lain tanpa ROOT dan instal aplikasi khususnya. Berikut caranya.




Kali ini saya akan memberitahu cara mendownload video yang ada di instagram melalui browser di PC teman.


- Pertama ketik URL video di instagram yang ingin di download pada browser teman, maka akan terbuka videonya. Sebagai contoh saya membuka video dari Instagramnya melodydalampuisi, karena kebetulan saya sangat suka video-videonya.


- Lalu klik kanan pada halaman yang terbuka, pilih View Page Source.


- Maka akan terbuka kode HTML seperti dibawah ini


- Tekan ctrl + F pada keyboard teman utnuk mencari kata, lalu ketik .mp4 , maka akan kelihatan kata .mp4 nya, lalu copy link tersebut, lihat gambar di bawah.


- Buka tab baru browser teman, lalu paste link tadi ke kolom URL, enter. TADAAA! Muncul video tadi.



- Selanjutnya klik kanan pada video, save video as, maka akan tersimpan dnegan format mp4.


Sangat mudah kan? Selamat mencoba!😉

No comments:

Post a Comment