Monday 30 May 2016

Pantai Sumur Tiga, Sabang (Aceh)

Tempat ini udah nggak asing lagi bagi para wisatawan yang mengunjungi sabang, Sumur Tiga. Mungkin sudah cukup familiar, selain adanya tempat penginapan (resort) di daerah itu yang cukup bikin nyaman. Istilah Pantai Sumur Tiga muncul dikarenakan memang ada 3 buah sumur disekitaran pantai ini. 


3 sumur yang ada di pantai ini sudah cukup lama adanya. Jarak antar sumur hanya beberapa meter.

Beberapa bulan lalu saya dan keluarga berlibur kesabang, dan kebetulan kami menginap di rumah saudara yang letaknya sangat dekat dengan pantai sumur tiga ini, rasanya sangat beruntung, bisa mendapat penginapan yang sangat dekat dengan pantai ini, tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang banyak untuk menyewa penginapan, hehe. Jadi setiap saat kami bisa berjalan-jalan di pantai ini. Saya begitu penasaran dengan asal usul nama sumur tiga, dan saat itu saya di bawa ke pinggiran pantai, ternyata saya dibawa ke sebuah sumur dan katanya itulah salah satu sumurnya.


Sumur ini lumayan besar, dan yang saya suka dimana dinding sumurnya terdiri dari batu-batu besar yang bentuknya tidak begitu teratur dan airnya pun sangat jernih.



Pantai Sumur Tiga sangat memanjakan mata dengan gradiasi warna lautnya yang Wah sekali. Dijamin tidak akan bosan melihatnya, apalagi jika cuaca bagus dan langit cerah.
Kebetulan ketika saya dan keluarga ke Sabang, cuaca kurang mendukung, langit tidak begitu cerah, tetapi lautnya tetap cantik.


Selain pemandangannya yang wah, ternyata tempat ini juga menjadi spot yang bagus untuk melihat sunrise,yak matahari terbit!
Pemandangannya cukup indah. Dengan udara yang sangat sejuk dan bersih.
Hayo yang mau ke sabang jangan sampai ketinggalan Pantai Sumur Tiga ini ya😉












1 comment: